April 8, 2020

Menjadi Pemimpin Terbaik

Bos favorit saya tampan dan karismatik dengan selera humor yang jahat. Dia berjalan di lantai setiap hari Jumat, berhenti di sekitar seratus meja hanya untuk menyapa dan bertanya apa yang sedang kita kerjakan. Dia berusaha mengingat nama kami dan menghafalkan potongan-potongan berita pribadi tentang masing-masing dari kita. Jack Steele MBA tidak naik ke puncak karena dia adalah seorang pemimpin yang lahir alami. Dia sampai di sana karena dia melihat bagaimana orang lain beroperasi, meniru kekuatan mereka dan bekerja keras untuk mengasah beberapa keterampilan utama. Ini hanya tujuh keterampilan yang dia berikan kepada saya dan selama bertahun-tahun, saya telah melakukan yang terbaik untuk memoles mereka.

Pegang orang-orang Anda dengan penghargaan tertinggi – selama Anda bisa. Itu tidak berarti Anda memaafkan kegagalan. Setiap orang yang Anda pimpin memiliki potensi besar. Adalah tugas Anda sebagai pemimpin untuk memelihara, mengembangkan, dan mendorong Pemimpin Masa Depan pertumbuhan, pembelajaran, dan pengembangan pribadi mereka. Di sisi lain, jika orang-orang Anda terus mengacau maka atasi. Bimbing mereka, latih mereka, hajar mereka kemudian singkirkan mereka jika Anda benar-benar harus. Tapi jangan lupa bahwa jarang ada pekerja yang buruk, hanya majikan yang buruk.

Fokus pada pertandingan akhir. Jika Anda tidak dapat melihat ke mana Anda pergi, bagaimana Anda tahu Anda telah berhasil? Memiliki visi masa depan yang jelas sangat penting jika tim Anda ingin berhasil. Tapi tolong jangan menyimpannya untuk diri sendiri. Presentasikan visi Anda dengan penuh semangat. Antusiasme itu menular jadi jalankan tim Anda dengan gambar tujuan yang jelas dan terartikulasi dengan baik. Dan ketika Anda mengomunikasikannya, pastikan semua orang memahami apa visi itu. Minta umpan balik. Anjurkan mereka untuk menggambarkan visi dengan kata-kata mereka sendiri. Jangan berasumsi bahwa hanya karena Anda mendesain slide yang bagus, semua orang dapat melihat jalan di depan.

Rencanakan enam minggu ke depan . Jika ada bobby nasution krisis di akhir bulan, Anda sudah siap untuk siklus berikutnya. Ini adalah salah satu nasihat terbaik yang pernah saya dapatkan. Dan perencanaan bukan hanya tentang mencatat semua hal yang perlu Anda lakukan. Ini adalah tentang mengambil visi Anda dan memetakan cara yang paling cerdas untuk mencapainya. Pemetaan pikiran adalah alat yang hebat untuk melakukan ini. Setelah Anda membuat daftar kegiatan yang direncanakan, beri tanggal. Ketik setiap aktivitas ke dalam spreadsheet. Urutkan tanggal dan hei, Anda punya jadwal. Sekarang Anda dapat masuk ke detail dan membangun lembar tugas mingguan tim Anda dan daftar tugas harian Anda. Sederhana. Cobalah lalu praktikkan. Tapi ingat, hanya latihan sempurna yang membuat sempurna.

Jadilah terorganisir semampu Anda. Buat daftar tugas harian Anda dari rencana enam minggu Anda. Tapi jangan terlalu lama membuat daftar tugas Anda. Daftar tugas yang tidak realistis menjadi cambuk yang menyengat bahkan untuk tim yang paling bersemangat sekalipun. Berikan ruang untuk gangguan dan permintaan tak terduga yang selalu masuk ke kotak masuk Anda, tiba-tiba.

Otomatiskan sebanyak yang Anda bisa. Jangan buang waktu untuk mencari informasi. Bangun dasbor PC Anda dengan umpan RSS sehingga Anda tidak perlu melakukan riset. iGoogle ?? adalah cara yang bagus untuk melakukan ini. Setiap kontak harus ada di ponsel Anda dan secara teratur menyinkronkan ini dengan PC Anda. Bersikeras pada laporan dalam WORD sehingga Anda dapat memotong, menempel, menyorot dan meninjau layar di dalam tim. Atur layar Anda untuk kecerahan dan ukuran font yang nyaman. Dengan struktur folder yang solid dan pengarsipan yang disiplin, yang Anda butuhkan hanyalah klik atau ketuk untuk menjaga informasi tetap terkendali.

Hadapi konflik sebelum lepas kendali. Dalam pengalaman saya, satu-satunya orang yang menikmati konflik adalah tentara dan psikopat. Kita semua orang normal menghindarinya dengan cara apa pun. Tidak ada yang mau berkelahi di tempat kerja. Tetapi kadang-kadang, Anda harus menghadapi bos yang suram itu, menghukum rekan yang menjengkelkan itu dan meminta pertanggungjawaban dari seorang pemain yang buruk. Dan jika Anda ingin menjadi pemimpin yang baik, Anda harus belajar cara mengelola konflik. Mengumpulkan kritik sebagai pujian selalu merupakan cara terbaik untuk memulai percakapan. Jika Anda berada di ujung penerima dari voli tajam kemudian tersenyum, minta maaf dan dengan lembut berjalan pergi. Ketika penyerang Anda tenang, itu adalah waktu untuk menggabungkan masalah Anda di antara kata-kata yang bagus. Satu peringatan. Jika target Anda adalah seorang psikopat, jangan coba tip ini. Itu tidak bekerja. Cari sendiri pekerjaan lain sebagai gantinya.

Gunakan kecerdasan Anda kapan pun Anda bisa. Melihat sisi lucu dari hal-hal di masa-masa penuh tekanan, menertawakan diri sendiri dan membawa kecerdasan dalam permainan dapat membuat perbedaan besar bagi setiap tim. Orang menghabiskan setengah jam mereka dengan orang yang tidak mereka pilih sebagai teman. Sebagai pemimpin mereka, jika Anda membuat delapan jam itu produktif dan menghibur, tidak ada tim yang akan meminta lebih dari Anda. Meskipun jika Anda bekerja untuk pengurus, ini mungkin tidak berlaku. Pemimpin yang baik tidak dilahirkan atau diciptakan. Mereka bekerja keras dalam hal itu, dengan semangat, dengan komitmen dan kemudian seiring waktu, membangun kepercayaan dan rasa hormat sehingga semua orang ingin mengikuti mereka. Ikuti kiat-kiat ini di papan tulis dan Anda akan segera menjadi pemimpin terbaik yang bisa diharapkan oleh tim Anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *