April 9, 2020

Konseling Sebelum Menikah

Jika Anda ingin mempelajari lebih lanjut tentang konseling pra nikah, maka Anda telah datang ke tempat yang tepat. Artikel ini ditulis sebagai sumber bagi mereka yang akan menikah dan ingin memastikan kebahagiaan berbasis Kristen seumur hidup. Secara khusus kita akan membahas masalah yang mengarah pada perlunya konseling pra nikah, alternatif bantuan berbasis agama, serta alternatif bantuan sekuler. Setelah membaca artikel ini, pembaca harus lebih siap untuk sesi konseling pra nikah yang potensial.

Konseling Pra Pernikahan: Dilema

Adalah fakta yang menyedihkan bahwa lebih dari setengah pernikahan di Amerika berakhir dengan perceraian. Telah terbukti bahwa program konseling pra-nikah Kristen yang efektif dapat membantu pasangan ini dalam mengatasi berbagai rintangan Psikologi Konseling Untuk Karir Lebih Baik dan benar-benar menjaga hubungan yang sehat dan hidup secara spiritual. Sebelum upacara pernikahan, ikut serta dalam sesi konseling pra-nikah Kristen yang berkualitas berarti perbedaan antara kesuksesan dan perceraian bagi banyak pasangan. Jelas bahwa rumah tangga yang mendasarkan gaya hidup mereka pada kebenaran dan prioritas Alkitab memiliki peluang yang lebih baik untuk berhasil daripada mereka yang tidak. Namun, masih ada banyak masalah yang muncul dalam keluarga yang paling Kristen. Masalah-masalah seperti manajemen uang, pengasuhan anak, resolusi konflik, dan komunikasi semuanya dapat menyebabkan konflik serius dalam pernikahan apa pun.

Konseling Pra Pernikahan: Bantuan Berbasis Iman

Meskipun itu disebut bantuan berbasis agama, itu tidak berarti bahwa administrator adalah seorang pendeta atau pemimpin agama lainnya. Dalam 20 hingga 30 tahun terakhir, ada peningkatan besar dalam jumlah konselor Kristen yang sangat berkualitas yang Jasa Konseling menawarkan layanan mereka kepada komunitas berbasis agama. Konselor ini terlatih dan mengelola prosedur efektif yang dirancang untuk menggerakkan komunikasi dan secara efektif menghilangkan konflik besar sebelum terjadi. Konselor ini dilatih dalam psikologi dan ilmu perilaku, yang memainkan peran penting dalam setiap upaya konseling pra nikah. Tentu saja, penasihat Kristen akan menambahkan hikmat Alkitabiah di atas pemahaman manusiawi mereka. Tak perlu dikatakan bahwa Alkitab itu sendiri adalah otoritas terakhir sebagai sumber bagi para penasihat Kristen ini.

Konseling Pra Pernikahan : Bantuan Sekuler

Di zaman sekarang ini, penting untuk memilih seorang penasihat yang terlatih baik dalam iman dan prinsip-prinsip sekuler. Latar belakang yang kuat dalam psikologi klinis sangat penting untuk dimiliki oleh setiap profesional kesehatan. Tetapi, seperti yang dinyatakan di atas, jika ada pertentangan antara Alkitab dan teori sekuler, Alkitablah yang akan menentukan akhir. Karena itu, metode sekuler sangat efektif dalam menghadapi masalah seperti perasaan jarak dari pasangannya, kurangnya komunikasi, masalah keintiman, kemarahan, dan banyak kesulitan lainnya. Untuk mendapatkan perawatan yang paling efektif, perpaduan antara iman dan strategi sekuler akan terbukti paling efektif.

Kesimpulan:

Ikatan perkawinan suci, meskipun dianggap sebagai hadiah dari Yang Mahakuasa, dapat menjadi neraka hidup bagi individu yang berjuang dengan masalah hubungan. Kabar baiknya adalah bahwa, meskipun kita semua berjuang dalam satu atau lain bentuk sepanjang hidup kita, beberapa perjuangan dapat diminimalkan. Adalah rekomendasi kami bahwa siapa pun yang mempertimbangkan pernikahan yang akan datang harus meluangkan waktu dan upaya untuk mencari konseling pra-nikah Kristen yang berkualitas.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *